Seorang pedagang grosir SCOTS merayakan satu tahun kolaborasi dengan Scotland Food & Drink, karena penjualan produk Skotlandianya meningkat sebesar 28%.
Bidfood Scotland mengatakan hal ini sebagian disebabkan oleh platform Bidfood Direct mereka yang meluncurkan toko khusus Skotlandia setahun yang lalu, yang ditujukan kepada pemasok, koki, dan juru masak Skotlandia.
Pedagang grosir itu mengatakan, bahwa selama setahun terakhir, 334 pelanggan baru telah membeli produk Skotlandia miliknya dan tambahan 30.000 kotak produk Skotlandia telah masuk ke dapur di seluruh Inggris.
Dengan dukungan Scotland Food & Drink, halaman khusus Skotlandia pada platform Bidfood Scotland Direct telah diakui menghasilkan kenaikan sebesar 17% dalam penjualan daring produk Skotlandia, 56,4% dari total penjualan.
Selama dua belas bulan terakhir, Scotland Food & Drink telah berupaya menyampaikan inisiatif untuk mempromosikan kolaborasinya dengan Bidfood Scotland.
Ini termasuk mendukung kampanye digital yang ditujukan untuk para koki dan berupaya meningkatkan visibilitas pemasok Skotlandia di platform e-commerce Bidfood Scotland.
Acara tatap muka seperti 'Meet the Buyer', yang diadakan pada bulan November 2023, menawarkan kesempatan kepada produsen yang telah terpilih sebelumnya untuk memasarkan produk mereka dan mendapatkan daftar di seluruh Skotlandia di situs web grosir.
Hal ini terjadi saat sektor ini menikmati September Makanan & Minuman Skotlandia yang pertama kalinya bagi industri tersebut.
September Makanan & Minuman Skotlandia adalah perayaan selama sebulan bagi salah satu sektor perhotelan di negara ini.
Pasangan ini berharap ini merupakan perubahan dalam cara produk Skotlandia dipersepsi dan dibeli dalam industri jasa makanan.
Perusahaan ini telah berupaya mengembangkan merek 'Naturally Scottish' yang diharapkan dapat mewujudkan kualitas, gairah, dan keaslian makanan dan minuman Skotlandia.
Karena kemitraan ini mengarah ke masa depan, pasangan ini mengatakan ada ambisi untuk terus mengembangkan ragam produk Skotlandia, lebih jauh lagi merangkul merek 'Naturally Scottish'.
Katie Sillars, kepala inisiatif pertumbuhan komersial Inggris di Bidfood, mengatakan: “Acara 'Meet the Buyer' November lalu merupakan pengubah permainan, yang memungkinkan kami memperkenalkan 39 produk baru yang telah melampaui harapan kami.
“Sejak diluncurkan pada Maret 2024, produk ini telah mencapai pertumbuhan 872%, menjangkau hampir 1.000 pelanggan baru.
“Yang lebih mengesankan lagi adalah 79% dari penjualan ini didorong oleh Bidfood Scotland Direct, yang menandai perubahan besar dalam cara kami mempromosikan dan menyajikan produk lokal kami kepada pelanggan.”
Callum Bond, manajer penjualan & pengembangan bisnis di Sephra, mengatakan bahwa ia memperoleh manfaat langsung dari kemitraan tersebut.
Callum berkata: “Kesempatan yang diberikan oleh Scotland Food & Drink untuk mempersembahkan rangkaian produk kami kepada Bidfood Scotland telah terbukti sukses besar dan mencapai hasil yang fantastis.
“Bekerja sama dengan tim Bidfood Skotlandia, kami mengidentifikasi kesenjangan dalam penawaran mereka yang dapat kami penuhi dan rangkaian produk kami kemudian diperkenalkan ke basis pelanggan mereka yang luas.
“Permintaan terus meningkat dari bulan ke bulan sejak peluncurannya, membuktikan nilai dari kolaborasi ini.”
Stephanie Pritchard, kepala pengembangan pasar Inggris di Scotland Food & Drink, mengatakan: “Hasil kemitraan Bidfood Scotland luar biasa, tetapi tidak mengejutkan.
“Kami tahu bahwa ada peluang bernilai miliaran pound bagi produsen makanan dan minuman Skotlandia untuk tumbuh di Inggris dan luar negeri.
“Produk Skotlandia memiliki reputasi yang kuat, dan kami perlu memanfaatkannya untuk mengembangkan sektor kami.
“Melalui kemitraan dengan Bidfood Skotlandia, dan melalui program pembangunan pasar yang lebih luas di bawah strategi nasional kami, kami dapat mencapai pertumbuhan berkelanjutan untuk seluruh industri.”