Sebuah hotel di MANCHESTER dituduh membatalkan pemesanan yang telah ada sebelumnya pada hari konser reuni Oasis mendatang untuk menjual kembali kamar dengan harga lebih tinggi.
Hotel Maldron di pusat kota tampaknya telah membatalkan beberapa pemesanan yang ada pada hari-hari ketika saudara Gallagher berencana bermain di kota asal mereka.
Mengutip kendala teknis sebagai alasannya, hotel tersebut tampaknya mengirimkan email ke sejumlah orang untuk memberi tahu mereka bahwa pemesanan mereka untuk bulan Juli 2025 telah dibatalkan.
Sejak itu, kamar-kamar tersebut diduga telah diiklankan lagi, dalam beberapa kasus harganya lebih dari tiga kali lipat harga aslinya.
Kini, salah satu kreator festival Parklife sekaligus Penasihat Ekonomi Malam Hari untuk Greater Manchester, Sacha Lord, telah mengkritik dua Hotel Maldron di kota itu, dengan mengklaim bahwa ia telah dihubungi oleh beberapa pelanggan yang tidak puas karena pemesanan kamarnya telah dibatalkan.
Oasis akan bermain di Heaton Park Manchester pada tanggal 11, 12, 19 dan 20 Juli musim panas mendatang dengan harga hotel di kota tersebut pada tanggal tersebut meroket.
Akan tetapi, pemesanan yang ada tampaknya baru dibatalkan setelah konser reuni diumumkan.
Email dari kedua hotel Maldron berbunyi: “Karena kesalahan teknis, Anda telah menerima konfirmasi untuk pemesanan yang tidak berhasil dilakukan.”
Penerima diberitahu bahwa mereka akan dikirimi “permintaan pembatalan” dan diminta untuk “menerimanya segera.”
Dalam sebuah posting di media sosial yang memperlihatkan beberapa calon pelanggan membagikan email pembatalan mereka, Sacha berkata: “Hai Maldron Hotels.
“Saya dihubungi oleh beberapa orang yang memesan hotel Anda untuk konser Oasis, untuk mengatakan kamar mereka baru saja dibatalkan dan sekarang harganya kembali tiga kali lipat.
“Saya yakin ini adalah 'kesalahan komputer'…mudah diperbaiki. Lakukan hal yang benar.”
Postingan Sacha dibagikan secara online kemarin, dan telah menerima lebih dari 21.000 suka dan lebih dari 685 komentar dari pengguna media sosial yang marah.
Seorang pengguna berkata: “Benar-benar menjijikkan. BBC News, Anda perlu melaporkan hal semacam ini?”
Yang lain menulis: “Orang-orang mengingat hal-hal seperti ini. Kemenangan jangka pendek. Kerugian jangka panjang.”
Komentar ketiga: “Membatalkan pemesanan karena keserakahan adalah hal yang memalukan, tetapi berbohong tentang alasan pembatalan pemesanan adalah hal yang memalukan dan korup secara moral.”
Yang lain menambahkan: “Ini masalah kelas menengah. Sekarang, siapa yang mau pergi ke konser Oasis?”
Yang kelima menjawab: “Mereka bahkan tidak berusaha menyembunyikannya. Orang-orang seharusnya dipecat karena ini. Ini masalah manajemen, dan mereka harus bertanggung jawab.”
Maldron Hotels telah dihubungi untuk memberikan komentar.